Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9Je1iV

welcome

Sabtu, 03 Desember 2011

pengertian cloudflare

77). pengertian cloudflare

          Cloudflare, adalah layanan CDN (Content Delivery Network) dan distibusi Domain Name Server yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kecepatan akses website yang disertai dengan fitur keamanan.  Cloudflare menyediakan layanan gratis dan berbayar.
Cloudflare dibuat pada tahun 2009 oleh Matthew Prince, Lee Holloway, dan Michelle Zatlyn. Matthew Prince and Lee Holloway sebelumnya bekerja pada Project Honey Pot. Sedangkan Cloudflare sendiri diresmikan/dilaunching pada September 2010.
CloudFlare dapat digunakan oleh siapa saja untuk situs web dan dengan menggunakan domain sendiri, terlepas dari platform yang dipilih. Kurang lebih dibutuhkan 5 menit untuk melakukan setting. Menambahkan website hanya membutuhkan perubahan sederhana untuk pengaturan DNS domain Anda. Tidak ada kebutuhan perangkat keras atau perangkat lunak untuk menginstal atau untuk pemeliharaan dan tidak diperlukan perubahan kode yang sudah ada situs.
Untuk diketahui, Cloudflare saat ini bekerja CNAME record sehingga tidak bisa diterapkan langsung ke Top Level Domain (TLD). Misalnya saya tidak bisa langsung menerapkan di putragaluh.web.id melainkan pada http://www.putragaluh.web.id (record www dibuat dengan type CNAME). Meskipun demikian, secara teknis hal tersebut bisa disiasati dengan penggunaan .htaccess apabila root domain/TLD ingin dihandle juga oleh Cloudflare.
Apabila Cloudflare sudah diaktifkan, maka apabila kita lakukan test ping ke domain misalnya ke http://www.putragaluh.web.id maka akan resolve ke www.putragaluh.web.id.cdn.cloudflare.net (dengan catatan proses propagasi dns telah sempurna).
Tertarik menggunakan Cloudflare ? tidak perlu report setting ? caranya gampang, putragaluh.web.id hosting di GaluhWeb.com yang merupakan salahsatu Partner Cloudflare, sehingga untuk mengaktifkan Cloudflare bisa cukup dilakukan di cPanel saja simple dan mudah.
Cloudflare sangat cocok bagi site yang dihost di IIX/Indonesia apabila site anda ingin diakses maksimal dari seluruh dunia. Karena saat ini Cloudflare CDN memiliki kurang lebih 12 lokasi server yakni Amsterdam, NL - Ashburn, VA - Chicago, IL - Dallas, TX - Frankfurt, DE - Hong Kong, HK - Los Angeles, CA - Newark, NJ - Paris, FR - San Jose, CA - Singapore, SG dan Tokyo, JP.


Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9TqQln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar