Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9Je1iV

welcome

Sabtu, 03 Desember 2011

CDN, Content Delivery Network

78). CDN, Content Delivery Network

        Bagi yang sudah terbiasa dengan teknologi website, CDN atau Content Delivery Network atau Content Distribution Network mungkin bukan istilah yang asing. Pada umumnya, CDN ini sering digunakan oleh situs yang menyediakan data atau konten dengan trafik yang sangat tinggi sehingga dibutuhkan kecepatan akses data oleh setiap pengunjungnya.
Yang sering kita jumpai misalnya YouTube, Facebook atau Twiter. Mereka menggunakan CDN supaya semua konten baik itu gambar, video dll bisa diakses dengan cepat dari seluruh penjuru dunia.


cdn content delivery network Mengenal CDN, Content Delivery Network

Apa itu CDN?
           CDN atau Content Delivery Network atau Content Distribution Network adalah suatu sistem komputer yang berisi salinan data, yang ditempatkan di  berbagai titik dalam jaringan sehingga memaksimalkan bandwidth untuk akses ke data dari klien di seluruh jaringan. Pengunjung akan mengakses salinan data yang paling dekat dengan titik koneksi yang digunakan. Karena data tersebut berupa salinan sehingga data tersebut sama dengan data yang ada di server utama.
Jenis konten termasuk web object, objek yang bisa didownload (media files, software, dokumen), aplikasi, media streaming real time, dan komponen lain dari pengiriman internet (DNS, rute, dan query database).


Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9TqQln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar