Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9Je1iV

welcome

Sabtu, 03 Desember 2011

internet broadcasting

88). internet broadcasting

          Selama ini kita bisa menikmati akses internet dengan relatif mudah, tapi gimana dengan orang laen, yang notabene masih sensitif soal harga & gak punya akses infrastruktur yang memadai (misalnya kayak di desa).
Internet broadcasting, bisa dijadiin alternatif solusinya. Layanan internet bisa broadcast melalui TV dengan frekuensi radio 2,4 GHz. Di Indonesia sendiri, ini udah mulai dikembangkan, salah satunya: PT Indonesia Mesh Network… huehuehue, tapi ini bukan iklan loh!! ;D. Issue ini bagian dari Solusi Internet Anak Bangsa yang digelar oleh Departemen Perindustrian dan Perdagangan, pada Pameran Telematika di Kantor Deperindag, Jl Gatot Subroto, Jakarta.
Latar belakang pemikirannya adalah pengguna internet yang harus membayar koneksi sekaligus kelebihan bandwidth dari konten situs yang diaksesnya. Lalu kenapa nggak dibikin seperti TV biar langsung & bisa gratis?
Implementasinya, perlu device tambahan. Bentuknya, receiver di sisi pengguna serta transmitter di sisi penyedia konten. Mesh sendiri telah mengeluarkan wireless PBX, yang bisa digunakan sebagai gateway Voice over Internet Protocol (VoIP).
*Sebagai informasi, PBX (Private Branch Exchange), merupakan layanan untuk memberikan komunikasi suara secara pribadi (closed user group).*
Produk ini baru dipakai oleh Kampus Universitas YARSI, Jakarta Pusat, di kampus bandwidth kerap tidak terpakai (idle) pada waktu-waktu tertentu.


Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-readmore-di-blog.html#ixzz1fT9TqQln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar